EKONOMI

Presiden: Pengendalian Pandemi, Kunci Pertumbuhan Ekonomi

PRESIDEN JOKO WIDODO. /INSTAGRAM.COM/@JOKOWI_2019.

INFO FINANSIAL – Pemerintah tetap berhati-hati dalam membuka berbagai aspek pada bidang perekonomian di dalam negeri.

Karena, lonjakan kasus positif pada wabah global COVID-19 masih kerap menjadi ancaman di berbagai pelosok tanah air di masa-masa mendatang.

“Tetap pada posisi kehati-hatian, jadi sektor-sektor yang kita buka juga bertahap tidak usah tergesa-gesa.”

“Kalau kita lihat peluangnya memang harus dibuka ya dibuka,” kata Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 yang diselenggarakan di Jakarta, pada Rabu, 24 November 2021.

Menurut dia, pembukaan sektor perekonomian akan dilandasi oleh sejumlah pertimbangan yang mendalam dari berbagai instansi pemerintah terkait.

Hal yang menjadi pertimbangan utamanya adalah sektor kesehatan dalam pembukaan sektor perekonomian terkait, agar wabah global COVID-19 dapat sepenuhnya dikendalikan kala sektor perekonomian tersebut dibuka.

“Dengan protokol kesehatan (prokes), ada event-event besar juga silakan, tetapi juga didampingi oleh Satgas COVID-19, ini dilakukan penuh dengan kehati-hatian,” tuturnya.

KONTAK REDAKSI

Media Infofinansial.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : Infofinansial@gmail.com

Pages: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top