KORPORASI

Mark Dynamics (MARK) Realisasikan Buy Back Saham Rp 6,95 Miliar

Pembelian kembali saham yang sudah dilakukan tersebut sudah dirasa cukup bagi pihak manajemen. (Foto : Instagram @ahmadqodrii)

Infofinansial.com, Jakarta – Perusahaan Kontruksi PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) telah merealisasikan pembelian kembali saham (buy back) hingga 19 Mei 2020 sebanyak Rp 6,947 miliar dari rencana anggaran Rp15 Miliar.

Ridwan Direktur Utama MARK mengatakan bahwa Perseroan telah melakukan pembelian kembali saham sebanyak 20,435,100 lembar saham dengan kisaran harga per saham adalah Rp 340 per saham dengan jumlah biaya seluruhnya adalah sebesar Rp 6,947 miliar.

Pembelian kembali saham yang sudah dilakukan tersebut sudah dirasa cukup bagi pihak manajemen, baik dari jumlah lembar saham maupun nilai keseluruhannya, jelas Ridwan dalam keterbukaan informasi BEI Selasa (19/5/2020).

Ditambahkan, dari hasil pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham tersebut tidak memberikan dampak kepada Perseroan mengingat Perseroan memlllki modal kerja dan chas flow yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Perseroan.

Sebelumnya Keterbukaan Informasi yang telah dilakukan oleh Perseroan pada tanggal 23 Maret 2020 bahwa Perseroan merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan mengacu pada Peraluran OJK Nomor : 2/POJK/04/2013 juncto Surat Edaran OJK Nomor : 3 SEOJK.04 7070 tentang kondisi lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi signifIkan dalam pelaksanaan pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh Emiten atau Perusahaan.

Dana yang dialokasikan oleh Perseroan dalam rangka pembelian kembali saham sebagaimana dimaksud adalah sebanyak-banyaknya Rp15 miliar.

Dana tersebut termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara dan biaya lainnya sehubungan dengan transaksi Pembelian Kembali Saham Perseroan.

Pelaksanaan pembelian kembali saham akan dilaksanakan selama periode 3 (tiga) bulan lerhitung sejak tanggal Keterbukaan Informasi yaitu 23 Maret 2020 hingga 23 Juni 2020.

Sebagai tambahan informasi harga saham MARK pada perdagangan hari ini Selasa (19/5/2020) dibuka pada level 346 pagi hari dan pada sesi II ditutup berada dilevel 372 atau naik 26 poin setara dengan 7,51 persen. (ten)

KONTAK REDAKSI

Media Infofinansial.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : Infofinansial@gmail.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
WhatsApp chat