FINANSIAL

Wali Kota Minia RKA APBD-P Segera Diselesaikan

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.

Infofinansial.com, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia meminta tim anggaran pemerintah kota setempat segera menyelesaikan naskah Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD Perubahan 2018.

“Saya tidak mengerti teman-teman teknis ini. Ketika pembahasan itu apa sih sulitnya menyiapkan RKA. Apalagi ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Saya minta ini segera diselesaikan,” kata Wali Kota Palangka Riban Satia, Selasa (28/8/2018).

Pernyataan tersebut diungkapkan Riban saat dikonfirmasi adanya teguran Ketua DPRD Kota Palangka Raya kepada pemerintah kota terkait kebiasaan terlambatnya penyerahan RKA.

“Jadi begini, yang diomongkan pak ketua itu betul. Hal ini juga sudah sering saya sampaikan. Tetapi inilah karakter ASN yang ada. Sebenarnya tidak perlu harus orang minta baru kita kebut penyelesaiannya,” kata Riban. Dia pun akan segera memanggil tim anggaran Kota Palangka Raya untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi serta segera menyelesaikan naskah RKA.

“Semakin cepat selesai maka akan semakin cepat pula RKA segera dibahas dengan lembaga DPRD Kota Palangka Raya,” kata Riban.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat segera menyerahkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD-P 2018.

“Kami meminta agar penyusunan RKA APBD-P ini menjadi perhatian pemerintah kota, terutama tim anggaran. Ini agar disiapkan tepat waktu sehingga saat pembahasan kami juga bisa melihat RKA tersebut,” kata Sigit Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan penyiapan RKA tepat waktu sangat penting agar pihak DPRD dapat mempelajari lebih dalam rencana dan program pembangunan yang disusun pemerintah kota.

“Kalau teman-teman DPRD ini selalu siap. Tanggal berapa, jam berapa pun selalu siap semua. Jadi kami mohon menjadi perhatian terutama tim anggaran agar RKA disiapkan tetap waktu,” katanya. (ren)

KONTAK REDAKSI

Media Infofinansial.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : Infofinansialcom@gmail.com dan redaksi@Infofinansial.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top