PERBANKAN

CIMB Niaga Siapkan Duit Bayar Bunga Obligasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan kesiapan dana pembayaran bunga keempat obligasi berkelanjutan II tahap II tahun 2017 seri B dan seri C.

Infofinansial.com, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan kesiapan dana pembayaran bunga keempat obligasi berkelanjutan II tahap II tahun 2017 seri B dan seri C.

Melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Head of Strategy and Investor Relations CIMB Niaga Mulyawan Gani menyampaikan pembayaran bunga obligasi tersebut jatuh tempo pada 23 Agustus 2018.

“Kami menyampaikan konfirmasi kesiapan kami untuk pelaksanaan pembayaran bunga keempat sebesar Rp23,98 miliar,” ujarnya pada Jumat (3/8/2018).

Pembayaran obligasi tersebut terbagi menjadi dua seri, dimana untuk obligasi seri B memiliki nilai pembayaran sebesar Rp7,23 miliar.

Sementara itu untuk obligasi seri C memiliki nilai pembayaran sebesar Rp16,7 miliar.

Pembayaran bunga ini merupakan bagian dari aksi korporasi melalui penawaran umum obligasi berkelanjutan II tahap II pada Juli 2017 dengan nilai nominal Rp1 triliun.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon mengatakan dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga.

Penerbitan obligasi berkelanjutan II Bank CIMB Niaga tahap II tahun 2017 merupakan tahap lanjutan dari penerbitan obligasi berkelanjutan II Bank CIMB Niaga tahap I tahun 2016 yang telah dilaksanakan pada 3 November 2016.

“Melalui program berkelanjutan II ini, kami memiliki fleksibilitas untuk penerbitan obligasi selama 2 tahun masa berlaku program atau sampai dengan tahun 2018,” kata John.

Obligasi yang ditawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu Obligasi Seri A dengan jangka waktu 370 hari, Obligasi Seri B dengan jangka waktu tiga tahun, dan Obligasi Seri C dengan jangka waktu 5 tahun.

Adapun obligasi ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai nominal obligasi dan pembayaran kupon obligasi akan dilakukan secara kuartalan.

Sampai dengan Juni 2018 bank swasta nasional tersebut mencetak laba bersih (unaudited) sebesar Rp1,51 triliun atau tumbuh 10,41% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kinerja dari segi bisnis kredit dan pembiayaan unit usaha syariah turut mengalami pertumbuhan di tengah volatilitas pasar uang dan keterbatasan likuiditas industri perbankan.

Portofolio kredit dan pembiayaan CIMB Niaga tumbuh 4,4% menjadi Rp183,6 triliun pada Juni 2018 (unaudited) dari Rp175,9 triliun pada Juni 2017, Demikian. seperti dilansir Bisnis.com. (*)

KONTAK REDAKSI

Media Infofinansial.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : Infofinansialcom@gmail.com dan redaksi@Infofinansial.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top