Uncategorized

Penerimaan Bank Sumut Pengaruhi Target Provinsi

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, R Sabrina.

Infofinansial.com, Medan – Tidak terpenuhi jumlah target penerimaan dari PT Bank Sumut cukup mempengaruhi realisasi hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan ditargetkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.

Ketika membacakan nota jawaban gubernur terhadap pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna DPRD Sumut, di Medan, Senin (30/7/2018), Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina mengatakan, pada 2017 pemda setempat menargetkan jumlah penerimaan dari Bank Sumut sebesar Rp276,371 miliar.

Namun hingga akhir tahun 2017, penerimaan dari badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut hanya Rp174,55 miliar atau 63,16 persen dari target yang ditetapkan Jumlah tersebut cukup mempengaruhi hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan ditargetkan sebesar Rp296 miliar lebih.

Karena itu, realisasi hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan ditargetkan Pemprov Sumut hanya mencapai Rp195 miliar atau 66,08 persen.

Tidak terealisasi target Bank Sumut itu disebabkan belum diterbitkan peraturan daerah tentang penambahan penyertaan modal dari modal yang disetor ke BUMD tersebut, sehingga berpengaruh pada realisasi penerimaan dari PT Bank Sumut, katanya, dalam rapat paripurna pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut mengatakan, pihaknya bukan tidak mau menerbitkan perda tersebut, melainkan berharap laba diserahkan ke Pemprov Sumut terlebih dulu.

Setelah diserahkan dan dananya dianggap sebagai dividen, baru nanti disetorkan kembali ke Bank Sumut sebagai penyertaan modal.

“Itu menjadi laba ditahan, semestinya disetor dulu,” katanya. (wan)

KONTAK REDAKSI

Media Infofinansial.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : Infofinansial@gmail.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
WhatsApp chat