INFOFINANSIAL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat melaporkan, dua orang meninggal dunia disebabkan banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah Sumatera Barat.

Musibah banjir tersebut terjadi menyusul hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin 23 Januari 2023 sampai Selasa 24 Januari 2023 dini hari.

“Informasi sementara ada dua orang dilaporkan tewas di Padang Pariaman akibat banjir dan tanah longsor.”

“Tetapi, data itu masih dipastikan oleh personel di lapangan,” tutur Kabid Kebencanaan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur.

Menurutnya, khusus di Padang Pariaman, banjir dan tanah longsor terjadi di bagian wilayah Kecamatan Batang Anai, Ulakan Tapakis, dan Lubuk Alung.

Kemudian juga terjadi di wilayah Nan Sabaris, Sintuak Toboh Gadang, VII Koto, V Koto, Anam Lingkuang, 2X11 Enam Lingkung, dan 2X11 Kayu Tanam.

Akibat bencana tersebut, diperkirakan 50 unit rumah rusak.

Di samping itu, juga ada 1.500 rumah, 50 tempat ibadah, serta sekitar 7 hektar lahan pertanian dan sekitar 8 hektar kolam ikan terendam banjir.

Beberapa bagian ruas jalan seperti jalan Padang Pariaman-Agam di Kecamatan Sungai Geringging dan jalan penghubung di Nagari Bisati tertutup longsoran tanah.

BPBD Sumbar juga siap mengirimkan bantuan logistik ke daerah-daerah yang terdampak bencana.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.